Massa Aksi Islam 2 Desember: Kami Tidak Lupa Dengan Sampah dan Langsung Memunguti


Massa bersihkan sampah di Balai kota/Donny detikcom
Massa aksi 2 Desember di depan balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, mulai membubarkan diri. Ada sejumlah orang tampak memunguti sampah dengan kantong plastik yang disiapkan.

Tampak pergerakan massa ke arah Tugu Tani dan lapangan Banteng. Terlihat pula sejumlah orang yang memunguti sampah di jalanan, Jumat (2/12).

Mereka mulai bergerak membubarkan diri usai salat Jumat bersama. Mereka bergerak secara tertib mengarah ke kantong parkir bus di antaranya di Lapangan Banteng.

Foto: Massa bersihkan sampah di Balai kota/Donny detikcom
Aksi damai 2 Desember yang dipusatkan di Monas berlangsung tertib hingga usai salat Jumat. Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla didampingi sejumlah anggota kabinet juga ikut salat di Monas.

Jokowi bahkan menyampaikan sambutan dari atas panggung mimbar utama. Jokowi menyampaikan terima kasih atas doa dan zikir yang dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Saya ingin memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada jemaah yang hadir tertib dalam ketertiban sehingga semua terlaksana dengan baik. Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar,” seru Jokowi. (fdn/fjp)
 
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon