Toyota C-HR Semakin Dekat Mengaspal di Indonesia


Jakarta – Toyota C-HR semakin dekat untuk segera rilis di Indonesia. Pihak Toyota Astra Motor (TAM) tengah melakukan kalkulasi bisnis untuk menghadirkan jenis crossover compact ini.

“Apa C-HR sesuai kebutuhan masyarakat? Tapi kami memiliki pemikiran untuk bawa C-HR. Sejauh ini respons positif,” kata Wakil Presiden Direktor TAM, Henry Tanoto di ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2016, BSD Tangerang, Juamt (19/8).

Menurutnya, kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang futuristik dan sporty meningkat. Namun, Henry mengingatkan jika faktor bisnis pun tidak bisa dikesampingkan.

“Kami dalam fase apakah masyarakat siap merespon C-HR,” tambah dia.

Henry mengaku, pihak TAM mempertimbangkan untunk memboyong C-HR dengan kubikasi 1.8  liter. Pasalnya dengan dapur pacu tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan konsumen di tanah air.

“1.8 liter jadi pertimbangan kami sejauh ini,” ujarnya.

Kehadiran C-HR iabrat menjawab pertanyaan atas belum adanya varian Toyota untuk melawan jenis mobil serupa dari apra pesaing seperti Honda HR-V dan Nissan Juke.

Mobil crossover seperti C-HR adalah mobil berukuran tanggung namun mengesankan. Jenis mobil ini tengah digemari di seluruh dunia. Beberapa pabrikan sudah mencicipi manisnya penjualan mobil crossover.

Begitu masuk ke pasaran, dipastikan akan memangsa pasar Nissan Juke dan Honda HR-V. Jika melirij desainnya, Toyota mempertahankan desain ‘Keen Look’ pada bagian depannya, namun dengan desain yang lebih futuristik.

Dari samping, terliaht mobil memiliki ground clearance yang tinggi dengan lengkungan roda yang berotot dan agresif pada bahu mobil bagian belakang yang disandingkan dengan kabin yang sangat ramping.

Sementara ke bagian belakang, desain lampu belakangnya sangat khas Toyota dengan aspek aerodinamika yang tinggi dengan konsep bodywork yang lebih rendah. Kabar baiknya, versi produksi mobil ternyata tidak jauh berbeda dengan konsep yang selama ini dipamerkan di beberapa pameran dunia.

Di beberapa negara, Toyota telah memamerkan crossover di Asia Tenggara yaitu di Bangkok International Motor Show.

Soal harga kini TAM belum mau mengeluarkan bocoran, namun bukan tidak mungkin harganya berada di atas mobil di kelasnya.


Mobil ini rencananya akan tersedia dalam 3 varian mesin berbeda, yaitu mengusung mesin 1.200cc, 1.800cc, dan 2.000cc. setiap tipenya akan dibanderol dengan harga berbeda, karena tenaga yang dikeluarkan juga berbeda.
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon