Warkop DKI Jebol, Tembus 2 Juta Penonton


Jakarta – Tidak salah jika menyebut 2016 sebagai tahun kebangkitan kembali film Indonesia. Tujuh film sudah mengantongi lebih dari satu juta penonton pada paruh semester pertama tahun ini.

Itu termasuk Ada Apa dengan Cinta? 2 yang saat perilisannya benar-benar berhadap-hadapan dengan blockbuster Captain Amerika: Civil War.

Kini, satu film lain menyusul. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Berhasil mendatangkan 2,2 juta penonton ke bioskop, hanya dalam lima hari. Angka itu didapat dari keterangan pers Falcon Pictures yang didapat CNNIndonesia.com.

Hasil itu membuat film yang dibintangi Abimana Aryasatya, Vino G. Bastian dan Tora Sudiro itu menduduki peringkat ke-tiga dalam box office Indonesia, sesuai perhitungan FilmIndonesia.or.id.

Warkop DKI berada di bawah AADC 2 yang jumlah penontonnya 3,6 juta dan My Stupid Boss dengan jumlah penonton 3,05 juta orang. Film itu juga mengalahkan Rudy Habibie yang dirilis sebelum Lebaran tahun ini, dan ditonton dua juta orang.

Warkop DKI memang dinanti banyak orang, baik mereka yang merindukan alwakan Warkop DKI ala Dono Kasino Indro atau menyaksikan lucunya grup komedi tahun 1990-an itu. Tiket pra-penjualan yang disediakan Warkop DKI pun ‘dilahap’ habis.

Indro, satu-satunya personel Warkop DKI yang masih hidup merasa tersanjung dengan pencapaian itu. “Saya merasa Warkop DKI is back,” ucapnya.

Dahulu, Indro melanjutkan, setiap film Warkop DKI rilis di bioskop, antusiasme penonton sangat tinggi. Bioskop-bioskop langsung diserbu penonton. “Saya jadi merasa seperti kembali ke zaman dulu lagi nih,” ungkap Indro mengenang masa-masa itu.

Pencapaian Warkop DKI Reborn disebut-sebut mengalahkan film Hollywood yang tayang di Indonesia. Hari pertama saja, film itu sudah ditonton 270 ribu orang. Itu saja masih banyak yang kecewa karena tidak kebagian tiket menonton.

Tak heran jika jumlah layarnya di bioskop kemudian langsung ditambah. Dari 230 menjadi 600 layar di 21 Cineplex, CGV blitz, maupun Cinemaxx.


“belum pernah dalam sejarah film di Indonesia, yang mendapatkan layar hampir 50 persen dari jumlah layar yang ada di seluruh Indonesia,” kata Frederica, Produser Warkop DKI Reborn.

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon