Nasib Film Brad Pitt usai Perceraian dengan Angelina Jolie

Jakarta – Jarak keputusan Brad Pitt meninggalkan istrinya, Jennifer Aniston demi lawan mainnya di Mr. & Mrs. Smith, Angelina Jolie pada musim semi 2005, hanya dua bulan sebelum film yang mempertemukan pasangan serasi Hollywood itu rilis.

20th Century Fox dan New Regency sempat khawatir. Mereka pikir skandal itu akan ‘mematikan’ penghasilan Mr. & Mrs. Smith yang sudah berbiaya besar.

Namun kenyataan justru sebaliknya. Mengutip The Hollywood Reporter, duo Brangelina yang sampai sekarang menjadi panggilan untuk pasangan Pitt dan Jolie ternyata justru menaikkan pendapatan film agen pembunuh bayaran itu.

Mr. & Mrs. Smith meraup penghasilan kotor US$478 juta dari penjualan tiket global.

Sekitar 11 tahun kemudian, Paramount Pictures melakukan langkah yang sama. Cuplikan film terbaru Pitt di mana ia dikabarkan berselingkuh dengan lawan mainnya Marion Cotillard, Allied dirilis beberapa jam setelah Jolie menggugat cerai.

Sumber dalam Paramount mengatakan, waktu sangat berdekatan itu hanya kebetulan belaka. Mereka juga tidak berusaha mempercepat atau mengubah jadwal rilis film yang disutradarai Robert Zemeckis itu: 23 November.

Mereka percaya, Pitt dan Cotillard mampu menangani gosip pribadi mereka dengan baik. Kasus yang sama pernah dihadapi Tom Cruise saat bercerai dengan Katie Holmes pada 2012. Dalam waktu yang berdekatan, Jack Reacher rilis.

Film Cruise itu sendiri akhirnya membuat Paramount mengantongi US$218 juta.

Kasus lain lagi, perceraian yang menimpa Ben Affleck dan Jennifer Garner. Itu terjadi tahun lalu, saat Affleck disibukkan Batman Vs Superman: Dawn of Justice. Film itu mendapat ulasan negatif, tapi tetap untung di box office AS dan global.

Lantas bagaimana kira-kira perceraian Pitt dan Jolie kini berdampak pada Allied?

“Saya pikir film berdiri sebagai persoalan sendiri, terpisah dari apa yang terjadi di kehidupan pribadi pemain atau krunya,” kata analis box office Jeff Bock.

Analisis yang lain, Paul Dergarabedian berpendapat, “Pada kenyataannya kepedulian yang tinggi terhadap kehidupan pribadi bintang mungkin berdampak meningkatkan popularitas film, nilai-nilai wajib ditonton, dan tentu saja, [menjadi] box office.”


Yang jelas, seiring dengan populernya tagar #RIPBrangelina Allied ikut terdongkrak. Cuplikan satu menit untuk tayangan televisi yang diunggah Paramount Pictures ke Youtube satu hari lalu pun sudah ditonton 1,5 juta kali.

Namun sumber menegaskan, film itu tidak akan menjadi ajang Pitt menjawab persoalan kehidupan pribadinya. “Brad tidak akan menjawab pertanyaan tentang gosip bodoh apapun,” ujar seorang sumber, dikutip The Hollywood Reporter.

Sebelumnya, Cotillard sendiri sudah mengeluarkan pernyataan jelas bahwa ia tidak berselingkuh dengan Pitt seperti yang digosipkan. Ia mengakui dirinya tengah hamil saat ini, namun aktor Perancis Guillaume Canet lah ayah dari janin itu.

Itu merupakan anak ke-dua Cotillard dengan pria yang menjadi pasangannya meski tidak menikah sejak sekitar tujuh tahun lalu itu.


Allied sendiri merupakan film berlatar Perang Dunia II yang mengisahkan percintaan dua agen, sampai pernikahan.

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon