Empat Negara ‘Terlarang’ untuk Dikunjungi


Jakarta – Selama ini Korea Utara (Korut) kerap dipandang buruk oleh masyarakat dunia. Itu disebabkan karena Korut merupakan salah satu negara yang sangat tertutup dan sering diberitakan tengah melakukan pengujian nuklir. Tak hanya itu, Negara Komunis ini juga memiliki catatan buruk soal hak asasi manusia.

Sejumlah hal buruk itu membuat banyak orang berpikir beratus kali untuk berwisata ke Korut. Namun ternyata, seperti dikutip dari Independent, ada empat negara yang dianggap lebih buruk dan menakutkan ketimbang Korut. Negara-negara tersebut antara lain:

1.       Honduras
“Kejahatan dan kekerasan adalah masalah serius yang ada di seluruh Honduras, dan ini adalah salah satu negara dengan tingkap pembunuhan tertinggi di dunia,” ujar pihak Foreign and Commonwealth Office (FCO) Inggris. Mereka juga memperingatkan untuk tidak berjalan di sekitar Tegucipala, San Pedro Sula, dan kota besar lainnya. Memang, kota San Pedro Sula adalah salah satu kota paling berbahaya di dunia dengan tingkat pembunuhan tertinggi ke dua, setelah Caracas, Venezuela. Selain pembunuhan, saling tubruk antar kendaraan juga sudah dianggap umum di sana.

2.         Chad
Salah satu negara di Afrika Tengah ini dinobatkan sebagai negara dengan tingkat keselamatan dan keamanan serta keterbukaan internasional terburuk sepanjang tahun 2015. Laporan tersebut diperoleh dari Travel dan Tourism Competitiveness Report. Selain itu, pemerintah setempat juga telah mengumumkan status negara dalam keadaan darurat lantaran di wilayah Danau Chad sering dijadikan lintas perbatasan penyerangan oleh kelompok Boko Haram.

3.         Pakistan
Negara di Asia ini terdaftar sebagai sepuluh negara dengan tingkat kedamaian yang rendah berdasarkan Global Peace Index. Pihak Lonely Planet menyebut, “masyarakat sering mengatakan bahwa media terlalu melebih-lebihkan risiko perjalanan ke Pakistan, beberapa tahun terakhir pun banyak terjadi konflik kekerasan religius dan politik. Bahkan, pemerintah asing menyarankan agar seluruh perjalanan ke Pakistan didampingi dengan pihak bersenjata,” selain kekerasan tersebut, Pakistan juga mengkriminalisasi homoseksual dengan memasukkan ke penjara seumur hidup.

4.         Somalia
FCO menyarankan agar masyarakat tidak berwisata ke negara penuh konflik ini, menurutnya banyak kelompok teroris dari negara ini telah membuat ancaman untuk negara barat atau siapapun yang bekerja untuk organisasi barat. Selain itu, Somalia juga terpilih sebagai The Most Corrupt Country berdasarkan Corruption Perception Index 2015.



Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon