Terima Kaish Guardiola untuk Mancini dan Pellegrini


Jakarta – Pep Guardiola berhasil membuat Manchester City mencatat start gemilang lewat empat kemenangan di empat pekan perdana Liga Inggris. Guardiola secara tegas mengatakan bahwa Roberto Mancini dan Manuel Pellegrini memiliki peran besar di balik kehebatan City saat ini.

City menjelma jadi klub besar di Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Tak hanya itu, nama mereka di Liga Champions pun mulai diperhitungkan.

Kedatangan Guardiola musim ini ke ‘The Citizens’ diyakini bakal membawa perubahan besar bagi City. Namun Guardiola sendiri tetap tak melupakan sentuhan Mancini dan Pellegrini di balik kebesaran nama City saat ini.

“Mancini membantu Manchester City meletakkan fondasi pertama dan Manuel Pellegrini melakukan kerja yang luar biasa dengan menembus babak semifinal Liga Champions,” tutur Guardiola seperti dikutip dari situs resmi klub.

Sikpa Guardiola pun tak berubah ketika Kevin De Bruyne dan David Silva menuai banyak pujian saat jadi motor serangan City di awal musim ini.

“Ketika kevin De Bruyne dan David Silva tampil dalam kondisi baik saat dilatih Manuel Pellegrini, mereka sudah luar baisa.”

“Saya tak menemukan mereka. Saya hanya menaruh mereka di lapangan saat kondisi mereka bagus,” ucap mantan pelatih Barcelona ini.

Guardiola sendiri sukses mengantar Barcelona dua kali juara Liga Champions. Ketika hijrah ke Bayern Munich, Guardiola gagal mengantar tim tersebut jadi jaura Eropa dalam tiga musim terakhir.

Meski demikian, Guardiola tetap mampu menghadirkan trofi Bundesliga bagi Munich tiap musimnya.

“Sungguh kehormatan bagi saya pernah melatih Barcelona dan Bayern Munich di Liga Champions.”


“Namun saat ini saya ada di Manchester City dan kami akan memiliki cerita sendiri. Saya ingin memenangkan turnamen ini dan cara terbaik untuk melakukannya, bagi saya, adalah dengan meyakinkan para pemain,” ujar Guardiola.

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon