Keajaiban Islandia: Kirim Surat Pakai Peta, Tanpa Alamat


Jakarta – Mendengar kata Islandia, mungkin yang terbayang di benak adalah negara yang magis dan penuh keajaiban. Ini adalah negara di mana banyak penduduknya percaya adanya peri-peri ajaib.

Mengutip Travel and Leisure, ada keajaiban yang terjadi di negara ini, termasuk dalam soal mencari rumah tanpa alamat jelas. Surat ini dikirim dari Reykjavik ke kawasan Dalabyggo.

Jika di negara lain hampir tak mungkin untuk menulis sepucuk surat tanpa disertai alamat jelas, di Islandia mungkin terjadi. Ketika tiga wisatawan tak tahu alamat jelas seorang teman yang tinggal di Islandia, mereka hanya menggambarkan peta rumah sang kawan.

Tiga wisatawan itu mengirim kartu pos ke sebuah peternakan terpencil di barat Islandia. Karena mereka hanya tahu lokasi rumahnya, mereka pun menggambar petanya di amplop. Di amplop suratnya, peta yang digambarkan dengan tambahan deskripsi samar lokasi peternakan tersebut. Tanpa ada alamat dan nama si penerima.

Wisatawan tersebut menggambarkan peta sederhana lengkap dengan jalur-jalur jalan dan nama area terdekat dari lokasi tujuan. Untuk uraian nama penerima, wisatawan itu hanya mendeskripsikan sebagai “Sebuah rumah peternakan kuda dengan pasangan dari Islandia-Denmark memiliki tiga anak dan banyak domba.”

Sebagai keterangan tambahan ditambahkan pula deskripsi tentang pekerjaan si penerima. “Perempuan Denmark itu bekerja di supermarket di kota Bujardalur.”

Ajaibnya, surat tersebut sampai ke tangan orang yang dituju. Penerima yang dituju ini ternyata bernama Rebecca Cathrine Kaadu Ostenfeld. Dia memiliki sebuah peternakan yang disebut Holar Farm.


‘Teka-teki’ alamat ini terlihat seperti sebuah peta pencarian harta karun. Namun kenyataannya bagi pengantar surat, ini bukanlah hal yang mustahil. Berbekal peta, tanpa alamat, dia bisa menemukan alamat yang dituju di negara berpenduduk 320 ribu jiwa tersebut. (CNNIndonesia.com)
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon