‘The Greatest,’ Karya Sia untuk Korban Penembakan Orlando


Jakarta – Tahun ini menjadi tahun yang cukup menjanjikan untuk karir Sia. Bermodalkan album bertajuk ‘The Is acting’ yang dirilis pada awal tahun ini, ia berhasil berada dalam peringkat sepuluh besar daftar tangga lagu musik dunia.

Langkah Sia tidak berhenti pada tahun ini. Awal pekan ini, seperti yang diberitakan oleh Billboard, ia baru saja merilis sebuah single yang berjudul ‘The Greatest’.

Lagu itu rencananya akan amsuk dalam album terbarunya yang akan dirilis tahun depan, bertajuk ‘We Are Your Children’.

Saat dirilis, single itu langsung menggeser posisi single Sia sebelumnya, ‘Cheap Thrills’.

Perpaduan vokal, aransemen musik dan kemampuannya menulis lirik lagu yang sarat dengan emosi memang tidak terbantahkan.

Lagu ‘The Greatest’ menggabungkan banyak elemen elektronik ketimbang musik-musik Sia sebelumnya.

Disinyalir, pergeseran gaya musik Sia kali ini dipengaruhi oleh rekan duetnya, yaitu rapper Kendrick Lammar.

Selain merilis lagunya secara digital, penyanyi yang selalu menutupi wajahnya ini pun langsung merilis video musik untuk single barunya.

Dalam video itu, Sia kembali menghadirkan kolaboratornya dalam video musik ‘Chandelier’, yaitu penari muda Maddie Ziegler, untuk mewakili dirinya yang enggan berhadapan langsung di depan kamera.

Bila sebelumnya Ziegler tampil sendiri, kini ia diiringi banyak penari latar anak-anak dan dewasa.

Gerakan tarian yang aneh sekaligus indah beserta latar belakang tempat yang kumuh, seakan mampu mewakili pesan yang hendak disampaikan lewat lagu itu, ditambah dengan altar tempat yang kumuh dan lama tak terpakai.

Mengutip Billboard, lagu ‘The Greatest’ itu secara khusus dipersembahkan Sia untuk korban penembakan di kelab malam Pulse, Orlando.

Salah seorang penari yang terlibat mengungkapkan, bahwa jumlah penari dalam video itu sebanyak 49 orang, untuk menghormati 49 nyawa korban dalam kejadian pada 12 Juni lalu.


“49 jiwa indah yang telah hilang, ini untuk Anda,” tulis Matt Moseley, salah satu penari yang mengunggah cuplikan video musik ‘The Greatest’ di akun Instagram-nya.



Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon