Nirwana ‘Klasik’ Labuan Bajo yang Menoreh Rindu


Melihat Labuan Bajo dari ketinggian, terlihat hamparan pulau-pulau besar serta kecil berpadu dengan warna laut biru dan hijau. Seindah zamrud.

Sudah terbayang banyak hal yang bisa dilakukan oleh para wisatawan dari kota hasil pemekaran Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur tersebut.

Kota ini memang sudah siap menyambut turis lokal ataupun internasional. Walau hanya bisa disinggahi jenis pesawat perintis, namun Bandara Komodo sudah berbenah layaknya bandara di kota besar lain.

“Bandara Komodo yang baru ini diresmikan sejak akhir Desember lalu oleh Presiden Jokowi,” kata jeffy, salah satu warga lokal, saat berbincang dengan CNNIndonesia.com, belum lama ini.

Pria yang sehari-harinya bekerja di bidang pariwisata ini menambahkan, selain pesawat sejenis ATR 72-600, kini landasan Bandara Komodo juga bisa menerima pesawat sekelas jet medium.

Labuan Bajo memang terus bersolek untuk dapat menerima jutaan turis. Walaupun masih dalam proses pembangunan, beberapa sudut sudah tersedia hotel-hotel dari murah hingga memadai.

“Di sini, 75 persen hotel dan restoran mewah dimiliki atau dikelola oleh orang asing. Hanya beberapa saja warga lokal yang punya tempat makan,” ia menambahkan.

Tiba Labuan Bajo, tentu saja banyak aktivitas yang bisa dilakukan. Akan tetapi, bila Anda termasuk salah satu yang tak punya waktu banyak berlibur di Labuan Bajo, ada beberapa lokasi wisata yang bisa disambangi dalam waktu seharian penuh.

Setelah menyewa kapal, pastikan tiba sangat pagi di Pelabuhan Labuan Bajo. Selain mengejar waktu, terkadang syahbandar ini akan menimbulkan antrean panjang saat kapal-kapal Pelni tujuan seperti Surabaya atau Makassar merapat.

Dari situ, Anda bisa menuju destinasi ‘klasik’ yang sepanjang satu dekade terakhir sudah dikembangkan dan dikenal kalangan turis, dari Pantai Pink, Taman Nasional Noh Liang sampai Mantai Point yang seindah nirwana.


Satu petualangan tak akan pernah cukup. Anda akan selalu rindu untuk datang lagi dan lagi di nirwana klasik Labuan Bajo. CNNIndonesia.com.
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon