Ozzy Osbourne Masih Ingin Garap Album Solo


Jakarta – Usia senja tak menjadi alasan Ozzy Osbourne untuk berhenti berkarya. Vokalis Black Sabbath itu masih ingin membuat album solo di usia 68 tahun.

Mengutip Eonmusic, keinginan itu diungkapkan salah satu personel tambahan Black Sabbath, Adam Wakeman. Ia menyampaikan, Osbourne ingin membuat album setelah menyelesaikan tur perpisahan bersama Black Sabbath.

“[Black Sabbath] selesai tur pada 4 Februari 2017. Kemudian kita akan melihat apa yang terjadi pada Ozzy setelah itu,” kata Wakeman.

Pemain gitar itu melanjutkan, “Maksud saya, dia ingin melakukan tur lain, dia ingin album lain. Tapi dia harus istirahat beberapa waktu. Saya harap dia bisa kembali [bermusik lagi].”

Sejak tergabung dalam Black Sabbath pada 1968, Osbourne memang sering membuat album solo. Itu ia gunakan sebagai pengisi jeda waktu perilisan antara album-album Black Sabbath.

Sepanjang karier bermusiknya, Osbourne sudah punya setidaknya 11 album solo. Album solo pertamanya bertajuk Blizzard od Ozz, yang dirilis 1980. Album solo terbarunya dirilis pada 2010 dan diberinya judul Scream.

Usai tur memang waktu ideal bagi Osbourne untuk memproduksi album solo. Jadwal manggungnya tidak lagi padat dan ia punya banyak waktu sendiri.

Apalagi ini sudah enam tahun sejak Osbourne terakhir merilis album solo. Biasanya album solo sang musisi hanya berjarak satu sampai empat tahun.

Meski begitu, Osbourne sendiri belum mengatakan apa pun soal rencana album solonya mendatang.

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon