Situs Diretas, DataPribadi Bintang ‘Ghostbusters’ Bocor


Jakarta – Leslie Jones kembali menjadi ‘korban’ di dunia maya. Setelah ia dirundung dengan kata-kata bernada rasialisme, kini situs pribadi milik aktris dan komedian itu dibajak pada Rabu (24/8).

Data-data pribadi miliknya, termasuk SIM dan paspor pun diunggah peretas ke situsnya tersebut.

Sang peretas juga menggunggah sejumlah foto bugil bintang Ghostbusters itu, yang tampaknya didapat lewas akses ‘iCloud’ dalam ponsel milik Jones. Foto-fotonya bersama selebriti seperti Rihanna dan bintang TV, Kim Kardashian pun ikut dibocorkan.

Seperti diberitakan ETOnline, Kamis (25/8) sejak saat itu situs milik Jones sudah dihilangkan dan hingga kini dirinya belum memberikan tanggapan.

Beberapa waktu sebelumnya komedia ini mengaku dirinya selalu dipojokkan. Ia berkata secara terang-terangan tentang dirinya yang selalu menerima pelecehan kasar dari pengguna online, termasuk pernyataan rasialis dan foto-foto gorila.

“Saya telah disebut sebagai gorila, bahkan mereka mengirimkan gambar-gambar tak pantas,” kata Jones melalui akun Twitter-nya pada Juli lalu.

Kondisi itu sempat membuat Jones rehat dari dunia maya. Sebelum vakum, Jones sempat menulis, “Saya mencoba mencari tahu apa yang berarti pada manusia. Saya merasa seperti berada dalam neraka pribadi. Saya tidak melakukan apa pun untuk menerima perlakukan ini.”

Dua hari setelah menulis itu, ia mendapat banyak dukungan dari publik dan rekan sesama selebriti seperti Chrissy Teigen, sutradara Ghostbusters Paul Feig dan bintang Ghostbusters Dan Aykroyd.

Jones kemudian kembali aktif di media sosial. Ia lalu bercuit soal Olimpiade 2016. Saat itu ia memberi dukungan apda perbincangan yang menyudutkan pesenam AS Gabby Douglas karena tata rambutnya. Douglas juga dicap tak nasionalis karena tidak meletakkan tangan di dada saat lagu kebangsaan negara AS dikumandangkan.


“Yo, saya hanya mendengar gabby diserang apda penampilannya, tunjukkan cinta yang Anda tunjukkan pada saya #LOVE4GABBYUSA dikirimkan untuk @gabrielledoug,” unggahnya saat itu. CNNIndonesia.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon