Rebut Perak, Lee Chong Wei Minta Maaf pada Malaysia



Jakarta – Pebulutangkis nomor satu dunia, Lee Chong Wei, meminta maaf kepada Malaysia karena gagal mengantarkan medali emas pertama dalam sejarah mereka.

Untuk kali ketiga, Chong Wei menembus final bulutangkis Olimpiade setelah mengalahkan Lin Dan di partai semifinal. Namun upayanya untuk merebut medali emas terganjal oleh Chen Long yang bermain apik dan mengalahkannya dua game langsung 21-18 21-18.

Chong Wei pun sangat menyesali kegagalannya tersebut.

“Saya minta maaf sekali karena megecewakan mereka. Saya telah berusaha yang terbaik, tapi saya harus menerima bahwa Chen Long bermain lebih baik dari saya,” kata Chong Wei, seperti dikutip dari Malaysia Star.

“Ia menyiapkan diri dengan baik dan mampu menjangkau seluruh tembakan saya. Hari ini saya bermain lebih baik ketimbang 2012 dan juga seluruh partai Kejuaraan Dunia. Tapi ini bukan hari milik saya. Tapi saya tak pernah sekalipun menyerah.”

Chong Wei kemudia menegaskan bahwa satu-satunya penyesalannya adalah hanya bisa mendapatkan tiga medali perak untuk Malaysia.

Kekalahan Chong Wei sendiri tak disambut negatif oleh netizen Malaysia. Mereka beramai-ramai  memberikan dukungan lewat Twitter kepada atlet 33 tahun tersebut dan mengatakan bahwa Chong Wei tetap pahlawan yang mempersatukan Malaysia.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, lewat akun media sosialnya juga mengucapkan rasa terima-kasihnya kepada salah satu pebulutangkis terhebat Malaysia sepanjang masa itu.

“Tak ada yang tahu rasanya menjadi @LeeChongWei saat ini. Tidak ada seorang pun. Berikan dia dukungan, cinta, dan terima kasih Anda,” kata Khairy.

Seusai kekalahan tersebut, Chong Wei sendiri menegaskan dirinya akan tetap bermain di Kejuaraan Dunia tahun depan, namun tidak akan turut serta di Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya mungkin akan berhenti bermain untuk memberikan para pemain muda kesempatan turun di Olimpiade 2020. Sekarang saya hanya ingin kembali dan melihat anak-anak saya. Saya rindu anak-anak  saya, keluarga saya.”

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon