Ranieri Tak Mau Komentari Insiden di Kotak Penalti


Jakarta – Danny Drinkwater dan Ahmed Musa dijatuhkan di kotak penalti saat laga Leicester City lawan Arsenal di Stadion King Power, Sabtu (20/8), tetapi tak ada penalti yang diberikan wasit Mark Clattenburg. Manajer Leicester Claudio Ranieri memilih untuk tak mengomentari insiden tersebut lebih jauh.

Di babak pertama, Drinkwater terjatuh saat berjibaku dengan Petr Cech di muka gawang Arsenal. Kemudian, tiga menit jelang bubar, giliran Ahmed Musa yang dijatuhkan oleh Hector Bellerin.

Dalam dua insiden tersebut, wasit tak menganggapnya sebagai pelanggaran sehingga tak ada penalti yang diberikan bagi Leicester.

“Penalti adalah ketika wasit meniup peluit. Saya tak mau mengomentari keputusan tersebut.”

“Manajer bisa melakukan kesalahan, wasit bisa melakukan kesalahan, dan pemain bisa melakukan kesalahan,” ujar Ranieri seperti dikutip dari BBC Sport.

Ranieri lebih tertarik mengomentari penampilan Leicester yang menurutnya jauh lebih baik dibandingkan saat kalah di pekan pertama.

“Saya sangat bahagia. Kami tak kebobolan dan mampu menutup semua celah yang bisa dimanfaatkan Arsenal.”

“Walau tertekan, kami mampu menciptakan peluang. Laga berakhir seri namun saya yakin suporter menikmati pertandingan ini,” ucap pelatih asal Italia ini.

Ranieri juga terus membela Jamie Vardy yang kembali gagal mencetak gol di pekan kedua ini.

“Jamie Vardy sudah mencetak gol saat menghadapi Manchester United (Community Shield). Dia terus bekerja keras selama ini dan saya bangga padanya,” kata Ranieri.


Baik Leicester dan Arsenal saat ini sama-sama baru mengoleksi satu poin. Mereka pun sudah tertinggal lima angka dari pemuncak klasemen, padahal Liga Inggris baru berjalan dua pekan.
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon