Google Bajak Bos Airbnb Demi Proyek Mobil Pintar


Jakarta – Raksasa teknologi Google kian gencar mengembangkan proyek mobil pintar tanpa kendali sopir (self-driving car). Bukti keseriusan tersebut terlihat dengan bergabung eksekutif Airbnb, Shaun Stewart.

Shaun dulunya berada di jajaran eksekutif situs penyedia layanan berbagi tempat tinggal Airbnb. Setelah berhasil dibajak Google, dia kini memegang peran sebagai direktur untuk tim pengembang mobil otonom yang berada di bawah proyek X.

Seperti yang dilaporkan situs Engadget, Shaun bakal fokus dalam mengkomersialkan divisi tersebut.

Meski belum ada rincian resmi, namun rumor dan prediksi industri menunjukan bahwa Shaun kemungkinan bakal membawa teknologi otonom mobil Google menjadi layanan yang bisa direntalkan.

Dengan kata lain, mobil pintar tanpa kendali sopir yang dikembangkan Google diharapkan bisa mengisi layanan rental mobil bagi para konsumen yang membutuhkan.

Situs TechCrunch mewartakan, bergabungnya Shaun merupakan keputusan tepat karena bidang yang ia geluti sejauh ini seputar layanan sewa atau travel jangka pendek.


Sebelum menjadi eksekutif di Airbnb, lulusan Cornel University ini menjadi CEO situs liburan mewah Jetsetter. Dia diyakini mampu membuat layanan yang mungkin dulunya belum populer menjadi komersial dengan cepat. CNNIndonesia.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon