Gerindra Usulkan Tiga Nama Pendamping untuk Sandiaga


Jakarta – Partai Gerindra mengusulkan tiga nama pendamping bakal calon gubernur Sandiaga Uno ke Koalisi Kekeluargaan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

Tiga nama itu adalah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Deputi Gubernur DKI Jakarta bidang Pariwisata dan Kebudayaan Sylviana Murni, dan Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo.

“Tiga nama cawagub ini kami godok. Semuanya birokrat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (24/8).

Taufik mengungkapkan pertimbangan memilih Saefullah karena merupakan birokrat tulen dan punya kemampuan manajerial birokrat yang baik. Menurut Taufik, Saefullah sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nadhalatul Ulama mempunyai kemampuan dan pengetahuan serta daya tarik.

Sedangkan Syviana, menurut Taufik, dipilih lantaran politik gender sedang diminati. Taufik juga menganggap Syviana memiliki pengetahuan yang mumpuni, lantaran bergelar seorang profesor.

“Jadi kelebihan-kelebihannya kami hitung nih. Yoyok juga lagi kami hitung,” tutur Taufik.

Taufik mengklaim usulan ini sudah disetujui oleh PKB dan Partai Demokrat yang sudah melangsungkan pertemuan di salah satu hotel, kemarin. Taufik mengatakan tiga partai itu termasuk Gerindra sudah memiliki 31 kursi sehingga dapat mencalonkan. Anggota Koalisi Kekeluargaan lainnya, kata Taufik, masih menunggu sikap dari PDI Perjuangan yakni tetap di Koalisi Kekeluargaan atau mendukung bakal petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Saya bacaan politiknya begini, kalo PDI Perjuangan ke Ahok, maka ini semua aprtai ke kami, bareng. Kami bacanya mereka (PDI Perjuangan) ke Ahok,” ujar Taufik.

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengklaim tak masalah jika bawahannya dilirik oleh Sandiaga Uno dan maju pada Pilkada 2017.

“Semua juga tertarik cantik, pintar, profesor ya kan. Gue juga tertarik,” kata Ahok di Kantor Pasar Jaya, Jakarta, Rabu (24/8).


Ahok mengatakan senang jika banyak birokrat yang terjun ke politik karena akan memperlancar regenerasi.
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon