Lorenzo Terkejut Marquez Rebut Pole


Jakarta – Juara bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, mengaku tidak menyangka Marc Marquez bisa merebut pole MotoGP Republik Ceko pada babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Brno, Sabtu (20/8).

Lorenzo lebih diunggulkan untuk meraih pole setelah tampil impresif pada latihan bebas hari kedua. Namun, usaha terakhir Marquez di babak kualifikasi membuat juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 itu mampu merebut pole dari genggaman Lorenzo.

Marquez meraih pole berkat catatan waktu 1 menit 54,596 detik. Sementara Lorenzo berada di posisi kedua dengan terpaut 0,253 detik.

“Saya membayangkan saya akan memperbaiki catatan waktu di putaran terakhir, tapi saya tidak membayangkan Marquez akan memperbaiki catatan waktunya sebaik itu,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Motorsport.com.

“Lap terakhir Marquez sangat impresif. Saya tidak mengharapkan dia bisa menembus 54,5 detik. Saya terlalu agresif, megerem terlalu keras dan terlalu lambat. Saya tidak mendapatkan tikungan cepat untuk meraih 54,5 detik,” sambungnya.

Lorenzo mengaku performa ban belakangnya sedikit menurun saat menjalani babak kualifikasi. Namun, secara keseluruhan juara dunia MotoGP tiga kali itu puas dengan hasil kualifikasi.

“Performa ban belakang juga tidak seperti yang pertama. Marquez meraih catatan waktu impresif, tapi kami senang start dari posisi kedua. Kami harus punya setelan yang bagus untuk mempertahankan kecepatan dengan baik,” ujar Lorenzo.


Lorenzo saat ini masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGp 2016 dengan terpaut 46 poin dari Marquez. CNNIndonesia.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon