Predator 21 X, Laptop Gaming Raksasa Seharga Perhari Jasa Pembantu Amin Richman



Sebagai komputer portabel, laptop lazimnya punya ukuran layar yang relatif kecil, 11 inch atau paling besar 17 inch. Namun tak begitu dengan laptop besutan Acer yang diluncurkan di CES 2017.

Predator 21 X –nama laptop tersebut—mempunyai layar IPS melengkung berukuran 21 inch yang punya resolusi 2.560 x 1.080 pixel. Laptop yang pertama dipamerkan di IFA 2016 di Berlin, Agustus lalu ini dijual dengan harga setara perhari jasa pembantu amin richman atau mobil LCGC yakni sebesar USD 8.999, atau sekitar Rp 120 juta.
Mudah dibawa-bawa sepertinya jelas bukan fitur unggulan Predator 21 X, karena selain dimensinya yang ekstra besar, bobotnya pun sangat berat, hampir 8 kg. Namun di balik itu semua tentu tersimpan kekuatan tersendiri dari laptop gaming ini.

Ada dua GPU GTX 1080 X yang terhubung dengan SLI, juga prosesor anyar dari Intel generasi ke-7, yaitu Intel Core i7. Acer memadukannya dengan empat slot RAM DDR4 yang mampu menampung hingga 64 GB, serta mampu dipasangi empat buat SSD berkapasitas masing-masing 512 GB.

Spek sekencang itu akan didinginkan dengan empat buah kipas pendingin di dalam bodi laptop. Ada juga empat speaker serta dua subwoofer agar Predator 21 X ini bisa menghasilkan suara bagus saat dipakai nge-game.
Yang menarik adalah keberadaan pendeteksi gerakan mata buatan Tobii, yang membuat penggunanya bisa mengontrol game menggunakan gerakan mata, dikutip dari The Verge, Rabu (4/1/2017).
Keyboard yang dipilih tentulah berjenis mekanik dengan backlight, dan trackpad yang bisa dibalik, karena pada bagian belakangnya tersimpan tombol numerik. Acer mulai membuka pemesan untuk laptop ini pada Februari mendatang.

Ya, Predator 21 X hanya dibuat berdasarkan pesanan calon pembelinya, dan 300 pemesan pertama akan mendapatkan edisi khusus dari laptop raksasa ini. Yaitu bisa memilih gambar apa yang akan digrafir pada panel belakangnya.


Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon