HMI Turut Serta Dalam Aksi 2 Desember di Lapangan Monas


Sejumlah Anggota HMI disaat Demo Aksi Bela Islam Jilid II
Banyaknya yang akan ikut serta dari berbagai daerah di Indonesia dalam bagian Aksi Bela Islam Jilid III di Monas, 2 Desember nanti. Sejumlah organisasi massa Islam tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Dipastikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI akan ikut serta dalam aksi super damai tersebut.

Mulyadi mengatakan, Pihaknya sudah berkomunikasi dengan kelompok besar GNPF terkait rencana keikutsertaannya dalam aksi tersebut. Hanya saja, Mulyadi belum bisa memastikan jumlah anggota HMI yang akan ikut bergabung dalam Aksi Bela Islam Jilid III.

“Jumlahnya sih pasti belum ada, tetapi niat dan semangat sangat besar bukan hanya kader HMI yang aktif, tetapi juga para senior dan alumni HMI juga akan ikut, perkiraannya 10-50 ribu dan itu tidak hanya dari Jakarta saja,” tutur Mulyadi.

Pihaknya akan mengikuti apa yang telah menjadi kesepakatan antara GNPF dan Polri, salah satunya soal aksi yang diselenggarakan di Monas. Mulyadi memastikan, tidak ada kadernya yang melakukan selain di Monas.

“Oh iya tentu kita mengikuti kelompok besar GNPF di monas, kan di sana kegiatannya zikir, doa bersama dan salat Jumat, ya kita ikut di sana,” lanjutnya.

Mengenai seragam dan atribut, Mulyadi mengaku, pihaknya belum memutuskan untuk membawa atribut HMI atau tidak. “kalau atribut ini masih kami komunikasikan di PB HMI, kmai belum bisa pastikan bawa atribut apa,” ucapnya.

Mulyadi juga memastikan bahwa HMI akan mengukuti aksi tersebut dengan tertib dan aman.

“Tentu, kita dari awal, sebelum-sebelumnya juga kami menyampaikan aksi damai,” tandasnya. (nlh/nlh)

Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon