Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku Kriminal saat demo 2 Desember


Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) M Iriawan mewanti-wanti pelaku kriminal yang berupaya memanfaatkan demo 2 Desember nanti untuk berbuuat kejahatan. Iriawan menegaskan jajarannya akan melakukan tindakan tegas bagi pengacau keamanan masyarakat.

“Khusus di luar demo adanya indikasi pelaku kejahatan seperti penjaharan, pencurian, perusakan akan kami lakukan tindakan tegas terukur yaitu sesuai aturan yang ada,” tegas Irjen Iriawan dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/11/2016).

Kapolda menegaskan, tindakan tegas akan diberlakukan umtuk menghadapi pelaku kriminal seperti yang terjadi di Penjaringan, Jakarta Utara, pada malam hari bersamaan dengan adanya aksi demo 4 November lalu.

“Karena beda tujuannya, karena mereka memanfaatkan situasi mencuri barang,”imbuh Iriawan.

Namun berkaitan dengan aksi demo 2 Desember nanti, pihaknya akan melakukan pengamanan sesuai Perkap yang berlaku dalam penanganan demokrasi.

“Namun tentu penanganan terhadap demonstran lain dengan ancaman kepada para pelaku kriminal. Kepada demonstran tetap akan dilakukan sesuai dengan SOP yang berlaku yaitu mulai dari  tangan kosong maksimal penggunaan gas air mata, water cannon dan tameng.” ujar Iriawan


                                                                                                                                                                (Detik.Com)
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon