Popularitas Ungguli Ridwan Kamil, Ini Tanggapan Deddy Mizwar


Jakarta – Popularitas Deddy Mizwar sebagai calon gubernur Jawa Barat melejit dan bahkan mengalahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Begitulah hasil survei Tim Peneliti Program Pascasarjana (PPs) Univesitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD) Bandung yang dipublikasikan Selasa kemarin.

Dalam survei tersebut, popularitas Deddy Mizwar tercatat 19,71 persen. Adapun popularitas Ridwan Kamil di angka 18,49 persen.

Deddy Mizwar pun menanggapi ahsil survei tersebut. Pria yang masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat itu menyebut bahwa setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk menang di pemilihan gubernur dan wakil gubernur di Bumi Parahiyangan itu.

“Biasa saja saya kira setiap orang, punya kesempatan untuk memenangkan kontestasi. Yang jelas adalah keputusan siapa jadi Gubernur Jabar 2018 sudah ada sebelum kita lahir,” kata Deddy kepada wartawan di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2017).

Dia berharap pelaksanaan Pilgub Jabar 2018 dapat mencerminkan demokrasi yang beradab. “Jadi tinggal bagaimana menjemput takdir tadi dengan penuh keberkahan, dengan cara yang baik. Jadi enjoy aja,” tambahnya.

Terkait persiapannya maju Pilgub Jabar, Deddy menjelaskan bahwa dia sudah terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik. “Insyaallah sedang menjalin komunikasi dengan partai-partai. Nanti keputusannya di para ketua DPD partai,” kata Deddy.

“Saya kita itu saja. Sampai saat ini belum ada keputusan, satu orang definitif orang yang jadi calon,” sambungnya.

Beberapa partai yang telah menjalin komunikasi dengannya adalah Gerindra, PKS, Demokrat, PPP, PKB, PAN, termasuk PDIP. Deddy juga masih menutup rapat langkah politiknya jelang pilgub Jabar mendatang. Dia hanya menegaskan ingin menjadi pemimpin yang baik.

“Targetnya jadi orang baik aja. Menjadi pemimpin yang amanat dan adil. Biar ecpet masuk surga akalu orang baik,” kata Deddy. (fiq/erd)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon