Diperiksa Soal e-KTP, Arif Wibowo: Nggak Tahu Soal Anggaran


Jakarta – Anggota Komisi II DPR Arif Wibowo mengaku tidak tahu soal anggaran pengadaan e-KTP. Arif mengaku tidak ikut dalam pembahasan awal anggaran.

“Nggak ikut saya (pembahasan anggaran e-KTP). Saya di Komisi II kan sekaligus Baleg. Baleg kan nggak ikut rapat e-KTP, gimana sampeyan?” ujar Arif Wibowo saat ditanya wartawan soal penganggaran e-KTP usai diperiksa di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (5/7/2017).

Namun, politikus PDIP ini menyatakan fraksinya adalah salah satu yang mengkritisi proyek e-KTP.

“Anggaran rapat-rapat kan banyak. Dicek saja nanti siapa yang hadir, siapa yang vokal. Saya adalah salah satu yang kritis. Fraksi kami fraksi yang kritis,” tuturnya.

Soal Miryam S Haryani, Arif mengaku mengenalnya sebagai sesama anggota komisi di DPR. Namun soal pertemuan dengan Miryam yang disebut terkait e-KTP, Arif tidak tahu.

“Ya saya nggak tahu. Saya nggak ikut membahas (anggaran),” katanya.

“Tanya yang menyatakan kerugiannya negaranya itu, biar dihitung dulu. Saya nggak paham anggaran,” kilahnya sambil berlalu keluar dari halaman Gedung KPK.

Dalam surat tuntutan terdakwa Irman dan Sugiharto nama Arif Wibowo disebut menerima aliran uang sebesar USD 100 ribu. Namun dia membantahnya. (nif/fdn)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon