Usai Bukit Duri, Pemprov DKI akan Tertibkan Daerah Lain


Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI telah menertibkan Kawasan Bukit Duri untuk menormalisasi Kali Ciliwung. Sekretaris Daerah DKI Saefullah menegaskan semua daerah yang tidak rapi akan ditertibkan.

“Semua daerah yang berantakan kita bakalan beresin rumah susun kita siapin,” ujar Saefullah di Balai Kota DKI, Jakarta Medan merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (7/7/2017).

Sebelum melakukan penertiban, kata Saefullah, pihaknya akan mempersiapkan rumah susun (rusun). Sehingga nantinya warga yang tergusur bisa menempati rusun tersebut.

“Kalau rusun ada, segera kita lakukan (penertiban) supaya lebih manusiawi,” kata Saefullah.

Sebelumnya diberitakan, Rabu (5/7) Pemprov DKI memberikan surat peringatan ketiga (SP3) kepada warga bukit duri untuk mengosongkan rumahnya.

SP3 itu diberikan kepada warga yang mendiami RT 01, 02, 03, dan 04 yang berada di RW 12, kelurahan Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Surat peringatan tersebut dikirim setelah warga menerima surat peringatan pertama pada 13 Juni 2017 (SP1) dan surat peringatan kedua (SP2) pada 20 Juni 2017. Warga yang terkena dampak itu mulai dipindahkan ke Rusunawa Rawa Bebek dan Cakung. Namun beberapa warga yang telah menempati rusun tersebut mengeluhkan beberapa hal, salah satunya daya listrik yang besar. (lkw/asm)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon