Gara-gara Utang, Pria di NTT Bacok Adik Ipar

Foto : Ilustasi

Kupang – Warga Trans Fohoema Raimaten, Kelurahan Manumutin Atambua, Kabupaten Belu dihebohkan dengan aksi brutal DM (50). Dia tega membacok adik iparnya, Antonius Suares Martins (40) hingga sekarat karena masalah utang-piutang.

“Bacokan parang itu membuat Antonius Martins langsung tidak sadarkan diri. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.30 WITA. Setelah dapat laporan, polisi langsung ke TKP dan membekuk pelaku,” ujar Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abast kepada detikcom, Selasa (4/7/2017).

Jules mengatakan, peristiwa ini bermula dari korban, bersama instrinya Rosa Tpaoli datang ke rumah DM untuk menagih hutang adat yang hingga kini belum dilunasi oleh DM.

DM berhutang 1 ekor sapi keapda Antonius. Namun saat ditagih DM tidak terima dan menyerang Antonius.

“Karena menunggu terlalu lama, korban dan istrinya pergi menagih tahu-tahunya pelaku tidak terima dan terjadilah penganiayaan tersebut. Melihat suaminya sudah tergeletak di tanah dalam posisi tidak sadarkan diri, Rosa Tapoli langsung memanggil tetangga sekitar untuk meminta pertolongan dan menghubungi pihak Kepolisian,” kata Jules.

Jules menambahkan, saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polres Belu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara korban Antonius Martins masih di rawat di RSUD Atambua.

“Korban masih dirawat di rumah sakit, ada 11 jahitan di kepala bagian atas. Kasus ini tetap kita dalami untuk mengetahui secara pasti motif peristiwa tersebut,” pungkas Jules. (rvk/ear)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon