Tiga Pemudik Ditabrak Bus Kencono Wungu, 1 Korban Tewas


Mojokerto – Tiga orang pemudik asal Magetan dan Kediri yang akan balik bekerja ke Bali, ditabrak bus Kencono Wungu di jalur Pasuruan-Mojokerto, Selasa (4/7/2017), sekitar pukul 14.00 WIB. Akibat kecelakaan ini, pemudik asal Magetan tewas, seadngkan 2 lainnya luka berat.

KBO Sat Lantas Polres Mojokerto Iptu Nur Rosyid mengatakan, Goiman (40), pemudik asal Desa Jokerto, Parang, Magetan mengendarai motor Beat nopol DK 6075 OR. Sedangkan dua korban lainnya Sudilisan (20) dan Adi Riyanto (26), pemudik asal Desa Pakis, Ujang, Kediri mengendarai motor Honda Vario nopol DK 4532 OK.

“Ketiga korban mau balik setelah mudik dari Kediri dan Magetan ke Bali,: kata Rosyid kepada wartawan di IGD RS Sidowaras, Bangsal.

Rosyid menjelaskan, ketiga pemudik itu melaju dari Mojokerto ke arah Pasuruan. Tiba di Jalan Raya Bangsal, Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal, korban ditabrak bus nopol L 7152 UK yang dikemudikan Kunadi (57), warga Pandaan, Pasuruan. Bus Tujuan Pasuruan-Mojokerto melaju dari arah berlawanan.

“Bus menghindari kendaraan sehingga ambil jalur kanan, kemudian menabrak motor dari arah berlawanan, terangnya.

Akibat kecelakaan ini, Sudilisan dan Adi mengalami luka berat. Saat ini keduanya menjalani perawatan di RS Sido Waras, Bangsal. Sementara Goiman yang sempat kritis, meninggal saat menjalani perawatan di IGD RS Sido Waras.

“Pengendara Honda Beat meninggal dunia di rumah sakit,” ungkapnya.

Rosyid menambahkan, bus dan kedua motor pemudik telah diamankan di Sat Lantas Polres Mojokerto. Begitu  pula sopir bus.

“Sopir bus sedang kami periksa di kantor,” tandasnya. (bdh/bdh)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon