Koridor 13 TransJ Baru Terpasang Lampu di 40 Titik, Ini Kata Djarot


Jakarta – Lampu-lampu LED mulai terpasang di Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Sayangnya, dari 300 titik, baru 40 titik yang dipasangi lampu LED.

Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat tidak mempermasalahkan hal tersebut selama memang dinilai cukup terang oleh pihak TransJakarta.

“Nggak apa-apa, asalkan cukup memadai dan cukup terang dan dianggap layak dan bisa oleh TransJakarta sebagai operator, ya silahkan saja,” ujar Djarot di gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Pemasangan lampu di 300 titik jalur layang ini diprediksi selesai pada Desember nanti. Namun Djarot memastikan pemasangan lampu akan terus dilakukan, terutama di jalur dengan titik tertinggi.

Jalur dengan titik-titik tertinggilah yang menjadi prioritas oleh pihak Pemprov maupun TransJakarta untuk dipasangi lampu LED.

“Tapi lampu ini tetap kita pasang semuanya, karena di beberapa titik itu memang cukup tinggi ya, makanya di daerah-daerah strategis itu dulu prioritas,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Energi DKI Yuli Hartono mengatakan Pemprov DKI masih terus melengkapi sarana-prasarana penunjang di Koridor 13 TransJakarta rute Ciledug-Tendean. Saat ini, lampu LED sudah terpasang di 40 titik di jalur tersebut.

“Sudah terpasang 40 titik, sudah. LED, sudah terang,” kata Yuli Hartono, Jumat (7/7).

Kendala pemasangan, diakui Yuli, berkaitan dengan tiang pemasangan lampu. Dengan tinggi jalur layang hingga 35 meter, dibutuhkan tiang (crane) yang kuat. Yuli menargetkan pemasangan seluruh lampu rampung pada Desember mendatang.

“Targetnya, Desember selesai. Susah itu masang-nya, 35 meter ke atas, perlu crane yang tinggi, keahlian, ya,” ujarnya. (nth/rvk)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon