Sandiaga: Pendatang Baru yang Cari Kerja Harus Punya Daya Saing

Sandiaga Uno

Jakarta – Pasca-Lebaran, para pencari kerja dari beberapa daerah menyerbu Ibu Kota Jakarta untuk mengadu nasib. Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berpesan agar perantau yang datang memiliki keterampilan khusus.

“Bagi para pendatang ini harus dibekali dengan keterampilan khusus,” kata Sandiaga di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Sandi menyebut, jika mau mencari kerja, para pendatang baru ini harus memiliki daya saing. Sebab, jika tidak mempunyai keterampilan, pendatang akan kesulitan mencari pekerjaan di Jakarta.

“Jakarta berkembang dan prospek lapangan pekerjaan berubah secara drastis karena teknologi digital yang sudah masuk. Dan kebutuhan amsyarakat yang sudah berubah dari yang berbasis hanya industri, tapi masyarakat yang sudah berubah dari yang berbasis hanya industri, tapi juga sekarang banyak di bidang jasa dan perdagangan,” ujar Sandi.

Sandi menyebut, ke depan, Pemprov DKI dan daerah lainnya harus bekerja sama terkait pendatang baru yang mencari kerja di Ibu Kota.

“Ke depan, kita harus kerja sama dengan daerah-daerah untuk memastikan bahwa yang datang ke sini itu tidak coba-coba. Ibu Kota kan katanya kejam, lebih kejam dari ibu tiri. Jadi kita tidak bisa ada kesan speerti itu. Tumbuh berkerkembang tapi yang hadir di sini harus berketerampilan khusus,” imbuh Sandi. (yld/jbr)



detikNews.com
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon