Asuransi Gratis Bagi Pemain Pokemon Go di Rusia


Jakarta – Tren permainan berbasis augmented reality, Pokemon Go! Membuat banyak orang akhirnya merasakan keseruannya. Bukan saja keseruan untuk mencari dan menangkap berbagai pokemon langka, namun juga keuntungan dari bisnisnya.

Tak sedikit pembisnis kuliner yang ikut merasakan keuntungan permainan ini karena lokasi tokonya adalah Pokestop. Selain itu, objek-objek wisata pun dibuat menjadi lokasi ditemukannya jenis Pokemon langka.

Namun bukan penjual makanan atau pengusaha objek wisata yang itu menangguk keuntungan dari Pokemon Go!. Melihat potensi ini, sebuah bank di Rusia menemukan cara lain untuk ikut dalam tren Pokemon Go! Sebagai sarana mempromosikan produk-produknya.

Mereka melihat kenyataan bahwa cukup banyak pengguna yang terlalu asik bermain hingga tak memedulikan keamanan dan keselamatan diri. Tak jarang ada banyak pemain yang mengalami kecelakaan serius. Atas dasar hal itu, bank bernama Sberbank ini kemudian menawarkan sebuah asuransi Pokemon Go! Secara gratis.

Melansir Oddity Central, mereka menjanjikan memberikan ganti rugi bagi pemain yang mengalami kecelakaan karena bermain Pokemon Go! Sebesar US$800 atau sekitar Rp 10,4 juta.

“Sebagai perusahaan asuransi jiwa terbesar di Rusia, kami merasa bertanggung jawab atas pengguna Pokemon Go!, permainan yang saat ini memperoleh popularitas besar,” kata Maxim Chernin, selaku kepala IC Sberbank Life Insurance.

Chernin pun menambahkan, bahwa jumlah berita dari seluruh dunia perihal pemain yang cedera saat menangkap Pokemon, menjadi alasan mereka menciptakan produk khusus gratis untuk para penggunanya.

“Ini penting bagi kami karena produk tersebut akan membantu meningkatkan populasi melek finansial. Saat bermain, generasi muda pun akan berkenalan dengan alat keuangan seperti asuransi,” katanya.

Meski diberikan secara gratis, pihak bank tak serta merta kemudian menerima semua klaim asuransi tersebut. Para pengguna yang hendak melakukan klaim atas kecelakaan yang terjadi saat mereka bermain, harus menyertakan bukti foto lokasi tempat kejadian. Selain itu, penggunanya harus meregistrasi nomor ponsel mereka beserta nama dalam permainan Pokemon Go! Melalui situs bank bertema khusus Pokemon.

Tak hanya memberi asuransi gratis, pihak bank pun turut mempromosikan bahwa semua Pokestop yang berada di dekat cabang Sberbank akan dilengkapi modul khusus yang menarik perhatian Pokemon yang disebut lure.

“Modul akan memungkinkan pemain untuk mengunjungi kantor Sberbank di dekatnya dan menangkap Pokemon tanpa harus bergerak berkeliling sekitar kota. Modul ini akan aktif selama jam kerja kantor Sberbank,” katanya lewat siaran pers resmi.


Saat pertama kali asuransi Pokemon ini diumumkan pada 18 Juli lalu, cukup banyak yang menduga bahwa klaim tersebut palsu. Atas perkembangan isu tersebut, akhirnya pihak bank pun mengonfirmasi bahwa produk yang ditawarkan adalah benar adanya.










Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon