Menakar Taktik Chelsea Usai Kalah dari Madrid


Jakarta – Laga kedua pramusim Chelsea menyisakan sisa pertanyaan. Dalam laga yang kedua di tur pramusim Amerika Serikat seolah terlihat akan seperti apa bentuk permainan Chelsea musim mendatang.

Salah satunya adalah peran Eden Hazard serta taktik Chelsea di lapangan hijau. Dalam laga kedua pramusim Chelsea di Amarika Serikat telah ternoda dengan kekalahan atas Real Madrid 2-3 di Michigan, Amerika Serikat (30/7).

Dalam laga sebelumnya, melawan Liverpool, sekuat asuhan Antonio Conte itu menang 1-0 atas Liverpool.

Menelisik laga kedua, tak ada perubahan berarti dari formasi yang diterapkan Conte dibandingkan laga melawan Liverpool. Conte tetap memainkan duet Gary Cahill dan John Terry di lini belakang. Ia disokong Nemanja Matic dan Oscar di lini tengah.

Hal yang menarik untuk dilihat adalah di lini depan. Conte memasang Ruben Loftus Cheek, Bertrand Traore, Willian, dan Pedra. Mengacu pada itu, sepertinya Conte sedang mencoba formasi 4-3-3 yang pernah diterapkannya saat menukangi Siena dan bari.

Namun, hasil itu tak cukup baik pada babak pertama. Madrib justru berpesta gol hingga tiga di babak pertama. Bek kiri Brasil, Marcelo mencetak dua (19’ dan 26’), kemudian Mariano Diaz (37’).

Memasuki babak kedua, Conte mengubah formasi dengan memasukkan Eden Hazard, Mitchi Batshuayi, Vistor Moses, dan Juan Cuadrado.

Conte menerapkan formasi 4-2-4 seperti yang pernah ia pakai bersama Juventus. Hasilnya positif, The Blues bermain agresif sehingga Hazard mencetak dua gol (80’ dan 91’).

Dari hasil laga itu terlihat bahwa posisi Begovic di Chelsea tak akan aman di bawah Conte. Bukan hanya itu, Conte harus memikirkan cara untuk mendapatkan bek tengah tangguh sebagai pelapis Terry dan Cahill.

Kurt Zouma yang diharapkan bisa melapis akan absen setidaknya hingga jendela musim dingin, sementara itu Baba Rahman disebut telah sepakat untuk dipinjamkan ke klub Jerman Schalke.








Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon