Ketika Karakter Pokemon Mulai Pengaruhi Pemilihan nama Bayi


Jakarta – Tampaknya tren permainan populer Pokemon Go benar-benar merasuk dalam kehidupan pribadi seseorang. Bukan sekadar dari upaya penentuan lokasi makan sampai cara untuk mendapatkan asuransi gratis.

Hal yang lebih ekstrem kini mulai dilakukan para penggemar permainan tersebut. Mereka memberikan nama untuk bayi mereka dengan nama-nama dalam karakter permainan Pokemon.

Berdasarkan survei dari BabyCenter, sebuah laman konsultasi seputar tumbuh kembang anak mengungkapkan fakta bahwa Pokemon Go ‘menawarkan’ inspirasi pemberian nama bagi anak-anak mereka yang lucu. Hal ini bisa jadi bahwa dalam beberapa dekade dari saat ini, ada ruang kelas yang penuh dengan para pokemon Pidgey dan Eevees. Bisa jadi juga ada Gastly yang muncul di kelas.

BabyCenter mengungkapkan bahwa beberapa nama yang paling populer dipilih adalah Roselia dan Eece. Nama tersebut digunakan oleh perempuan.

Berdasarkan data statistik BabyCenter, nama Eevee jadi nama paling popiler yang dipilih orang tua. Di tahun 2016 ini popularitasnya mencapai 2,876 pilihan. Jumlah ini meningkat dari 1,377 dari tahun 2015. Sedangkan untuk nama pria yang paling populer adalah Ash, Shay, dan Onyx.

Hal ini tidaklah mengejutkan, mengingat bahwa 50 persen orant tua tersebut mengatakan bahwa mereka mengunduh aplikasinya.




“Orangtua selalu mencari nama bayi dari budaya terkini. Dan saat ini yang paling populer adalah Pokemon Go,” kata Linda Murray, editor in chief BabyCenter.
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon