Bulan Depan Pertamina Rilis Pertamax Turbo untuk Mobil Super


Jakarta – Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang menyatakan perusahannya akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyal (BBM) jenis Dexlite pada Agustus 2016, bersamaan dengan peluncuran produk Pertamax Turbo.

“Saya mau turunkan harga Dexlite, turun Rp 200, jadinya Rp 6.450 per liter,” kata Ahmad Bambang, kemarin.

Sementara peluncuran Pertamax Turbo akan dilakukan di sela pembukaan acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada 11 Agustus mendatang. Namun, Bambang belum bersedia menyebutkan harga jenis BBM dengan kualitas di atas Pertamax biasa tersebut.

“Harganya nanti Agustus ya,” katanya.

Secara terpisah, Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda menyatakan Pertamax Turbo ini diluncurkan dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat yang memiliki kendaraan super car atau turbo car di Indonesia.

“Jadi nanti kami lihat Pertamax Turbo segmen terbatas, jadi kami sebagai produsen memiliki berbagai varian jenis BBM agar masyarakat punya referensi yang beragam,” jelasnya.

Kemudian, Wianda menjelaskan dalam tahap pertama, Pertamax Turbo akan diluncurkan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Lalu tahap dua akan diperluas ke Jawa dan Sumatera, sedangkan tahap tiga akan diperluas di Kalimantan dan Sulawesi.


Nantinya, Pertamax Turbo akan dijual di stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Pertamina. Dengan begitu, perusahaan akan menambah investasi untuk menyediakan tangki baru. Hal ini karena jenis BBM tidak bisa disatukan dengan jenis BBM lain yang berbeda.








Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon