‘Soberanes Fire’ Kian Meluas di Hutan California


Jakarta
 – Kebakaran hutan yang terjadi di kawasan Hutan Nasional Los Padres, California, Amerika Serikat kian meluas. Sekitar 68 bangunan telah hancur dilalap api dan mengancam sekitar ribuan warga dan 2000 infrastruktur lainnya.

Kebakaran ‘Soberanes’ atau Soberanes Fire yang telah terjadi sejak 22 Juli lalu kian meluas dan telah membakar sekitar 170 ribu acre atau sekitar 68 ribu hektare kawasan hutan.

Otoritas setempat mengatakan, kebakaran hutan ini menjadi kebakaran hutan terparah sepanjang musim panas di California, yang telah menewaskan setidaknya dua korban jiwa.

Menurut Tim 1 California Interagency Incident management, 5000 personil telah dikerahkan untuk menangani kebakaran hutan tersebut.

Badan penganggulangan yang terdiri dari pemerintah lokal dan pusat ini juga menyatakan penanganan kebakaran hutan ini telah menghabiskan dana sekitar US$6 juta per harinya, seperti yang dikutip Reuters pada Sabtu (30/7) kemarin.

Sekitar 500 lebih truk pemadam kebakaran, 14 helikopter, dan enam tank telah dikerahkan untuk memadamkan api.

Hingga saat ini, personel pemadam kebakaran telah berhasil menaklukan api pada 15 persen lahan yang terbakar.

Ancaman kebakaran ini telah membuat pemerintah terpaksa menutup serangkaian tempat wisata seperti tempat perkemahan dan rekreasi di sepanjang ujung utara pantai Big Sur, termasuk Taman Nasional Julia Pfeiffer Burns dan Cagar Alam Point Lobos.


Selain itu, otoritas setempat juga mengistruksikan kepada para pengguna lalu lintas untuk menghindari jalan-jalan di sekitar kawasan hutan yang padat akibat keluar masuknya kendaraan pemadam kebakaran ke areal tersebut.








Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon