Djanur Kaget Enam Pemain Persib Masuk Seleksi Timnas


Jakarta – Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku terkejut sekaligus bangga ada enam pemainnya yang mengikuti seleksi Timnas Indonesia senior untuk Piala AFF 2016.

Tim Maung Bandung menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak dalam seleksi AFF yakni enam pemain: | Made Wirawan, Rudolof Yanto Basna, Kim Jeffrey Kurniawan, Rahmad Hidayat, Zulham Zamrun, dan Samsul Arif.

Berbicara kepada CNNIndonesia.com, Djadjang mengatakan sempat tidak menyangka para pemainnya begitu diminati pelatih Timnas senior, Alfred Riedl.

“Sebetulnya ini di luar perkiraan. Saya dengar-dengar maksimal dua yang diambil. Satu sisi saya bangga atas apresiasi pelatih Timnas. Sisi lain ini pasti mengganggu persiapan Persib dalam berlaga di kompetisi. Tapi ini kan baru seleksi,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur.

Djanur mengaku tak keberatan dengan apapun keputusan Riedl nanti. Namun, pelatih yang membawa Persib juara Liga Super Indonesia (ISL) pada 2014 itu tetap berharap hanya ada dua pemainnya yang masuk Timnas.

“Enam pemain ini hampir semuanya jadi pilihan saya. Tapi kalau demi Timnas, saya sebenarnya mendukung. Kami (Persib) relakan. Kmai akan lihat keputusan final pastinya berapa yang diambil. Kalau hanya dua atau tiga pemain, tidak mengubah skema yang ada di kompetisi,” ujar Djanur.

Ketika ditanyakan kemungkinan I Made Wirawan terpilih sebagai salah satu penjaga gawang Timnas senior, Djanur enggan banyak berkomentar. Dia mengingatkan Persib masih memiliki pengganti Made seperti Muhammad Natshir atau Muhammad Ridwan.


“Kalau saya lihat akan ramai persaingannya di Timnas. Ada Kurnia Meiga (Arema Cronus) juga, saya pikir akan ramai bersaing,” ucap Djanur.









Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon