Ditekuk PSG, Madrid Diklaim Zidane Tak Agresif


Jakarta – Real Madrid disikat Paris Saint Germain (PSG) 1-3 pada laga pertama pra-musim International Champions Cup (ICC) 2016 zona Amerika Serikat, Kamis (28/7). Zidane pun mengakui sekuatnya belum siap 100 persen dalam melakoni laga pra-musim.

Dalam laga itu PSG berhasil menang 3-1 lewat gol-gol yang dicetak Nanitamo Ikone (‘2’) dan Thomas Meunier (35’ dan 40’). Sementara itu satu gol Madrid dilesakkan Marcelo dari titik putih pada menit ke-44.

Menurut Zidane, kekalahan tersebut membuktikan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi timnya. “Kami tidak boleh membiarkan kekalahan seperti ini terjadi lagi. Kmai harus memberikan seluruh kemampuan ketika kami bermain,” ucapnya.

“Kami masihn dalam tahap persiapan dan kami harus segera bangun dengan cepat, itulah gunanya pra-musim. Kami tahu bahwa musim La Liga sangat panjang dan kami harus menciptakan awal yang kuat,” sambung Zidane seperti dikutip dari FourFourTwo.

Zidane pun menyoroti satu kelemahan timnya yang diperlihatkan saat kalah dari PSG. “Kami kekurangan dalam hal agresivitas menghadapi lawan yang kuat, terutama di babak pertama,” ungkapnya.

“Sisi positifnya, kami banyak menguasai bola dan memiliki peluang lebih banyak.”

Karena masih dalam masa persiapan, menurutnya, ada beberapa kekurangan di sejumlah sektor yang harus diperbaiki. :Kami harus bekerja lebih keras lagi dan membuatnya berjalan alamiah dengan kemajuan bertahap,” tutur Zidane.

Pada laga pramusim itu, Madrid tak diperkuat trio terbaik mereka, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan karim Benzema. Zidane juga mencoba skema di luar pakemnya, yakni 4-4-2 pada laga tersebut.

Dalam skema itu, Jese Rodriguez dan Alvaro Morata dipasang sebagai dua ujung tombak Los Blancos.

Meski demikian, Zidane mengakui ini bukan taktik yang akan dipersiapkannya untuk musim depan. “kami harus melihat seperti apa strategi kami saat menghadapi Chelsea. Kami sudah tahu skema kami pada musim sebelumnya, tiga di depan dan tiga di tengah (4-3-3),” ungkapnya.


“Namun, di pramusim ini Anda harus mencoba hal lain dan kami mencoba dua striker di depan, Jese dan Morata di babak pertama dan Mariano (Diaz Mejia) serta Enzo (Zidane) di babak kedua. Kami puas dengan mereka.”
Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon