Jomblo Inggris Lebih Boros Dibanding yang Berpasangan


Jakarta – Bagi sebagian orang, menjadi single bisa jadi sangat menyebalkan. Tapi ada juga yang merasa baik-baik saja.

Salah satu alasannya, mungkin kesendirian bisa jadi cara untuk berhemat. Namun benarkah jadi lajang alias jomblo bisa jadi lebih irit dibanding punya pacar?

Namun hal ini tak selamanya benar. Faktanya, menurut polling terhadap 2.000 warga Inggris berusia 18-30 tahun, para jomblo justru lebih boros dibanding mereka yang berpasangan.

Mengutip Metro, menurut survei tersebut rata-rata jomblo di Inggris menghabiskan sekitar 5.772 poundsterling setahun. Berdasarkan VoucherCOdesPro, hal ini bisa berarti bahwa jomblo Inggris menghabiskan sekitar 150 poundsterling perminggu. Ini dibandingkan dengan 39 poundsterling bagi pasangan.

Lalu, untuk apa saja para jomblo Inggris ini menghabiskan uang sebanyak itu? Berdasar survei, makanan restoran, makanan yang dibawa pulang, serta kehidupan malam adalah tiga pengeluaran terbesar bagi apra jomblo. Setelah itu, masih ada pengeluaran untuk membeli pakaian.

Penelitian juga menemukan bahwa para jomblo Inggris tiga kali lebih sering menghabiskan waktunya untuk minum alkohol dibandingkan mereka yang berpasangan. Untuk biaya minum-minum ini, si jomblo bisa mencapai 45 poundsterling per minggu, dan pasangan hanya 17 poundsterling.


Sebagai salah satu pertimbangan mengapa tagihan pasangan bisa lebih kecil dibanding jomblo, karena biasanya ada pasangan yang bergantian membayar tagihan. Sedangkan si jomblo ingin terlihat keren dan baik hati dengan cara membayari tagihan makan kawannya.










Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon