Valentino Rossi Tak Mau Hanya Jadi Nomor Tiga di Austria


Jakarta – Performa Ducati di dua tes bebas awal terbilang luar biasa. Namun Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya tak akan datang hanya untuk meraih posisi ketiga di GP Austria.

Ducati diyakini bakal dominan di Sirkuit Red Bull Racing lewat performa yang ditunjukkan di latihan bebas kedua, Jumat (12/8). Rossi pun mengakui hal itu namun dirinya tak lantas hanya berpasrah diri dan menurunkan target jadi nomor tiga.

“Terlalu dini untuk memprediksi apakah kami mampu bersaing dengan Ducati di Austria kali ini. Bagi saya, tentu saja sangat lebih penting memperhatikan Lorenzo dan Marquez dibandingkan Ducati.”

“Namun hal itu tak lantas membuat saya hanya datang ke perlombaan untuk posisi ketiga. Masih terlalu dini untuk memprediksi hal itu. Kami akan coba mengejar Ducati dan 28 lap merupakan waktu yang panjang,” kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Bagi Rossi, masih ada waktu untuk tiap pembalap mendapatkan pengaturan motor yang pas sebelum berlaga di hari Minggu.

“Kami harus meningkatkan diri karena Ducati sangat kencang di sini. Saya rasa pada sabtu nanti, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez pun akan tampil lebih kompetitif karena di latihan bebas kedua mereka terus turun dengan ban keras.”

“Saya sendiri cukup puas karena kondisi motor tak terlalu buruk dan saya bisa mendapatkan ritme yang bagus. Saya harap kondisi yang lebih baik pada Sabtu, dan tentunya pada Minggu bila kondisi lintasan kering,” ucap Rossi.


Saat ini Rossi tertinggal 59 poin dari Marquez yang memimpin klasemen meskipun memenangi dua seri di paruh pertama MotoGP. Hal itu terjadi lantaran Rossi tiga kali gagal meraup poin dari sembilan seri awal musim ini. CNNIndonesia.com.









Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon