Api di Insiden Bar Perancis Berasal dari Lilin Ulang Tahun


Jakarta – Api yang melalap sebuah bar di Rouen, Normandia, Perancis, dan menewaskan 13 orang di dalamnya ternyata berasal dari lilin kue ulang tahun dan kembang api.

Kepolisian Rouen mengonfirmasi bahwa lilin dan kembang api itu jatuh ke lantai dan membakar karpet di lantai bawah tanah bar Cuba Libre, tempat di mana sekitar 20 remaja sedang mengadakan pesta ulang tahun.

“Kebanyakan korban tewas itu meninggal karena api, sementara yang lainnya karena menghirup uap racun,” ujar seorang petugas kepolisian Rouen kepada Reuters.

Petugas itu kemudian mengatakan bahwa salah satu korban kini dalam keadaan kritis karena mengalami luka bakar hingga 90 persen bagian tubuhnya.

Menteri Dalam Negeri Perancis, Bernard Cazeneuve, mengatakan penyelidikan kini sedang terus dilakukan. Namun menurut Wali Kota Rouen, Yvon Robert, insiden ini murni kecelakaan.

Insiden ini sempat membuat panik warga sekitar. Pasalnya pada bulan lalu, Kota Rouen baru saja dilanda teror ketika dua pemuda menyandera jemaat di salah satu gereja dan menyayat leher sang pendeta hingga tewas.

Seorang penduduk bahkan sempat termenung melihat akca bar itu hancur dan bagian dalam bangunan menghitam.

“Tiba-tiba, semuanya hancur. Kami melihat asap dan api, kursi-kursi beterbangan, dan jendela meledak,” kata Valerie Fouquet yang sedang berada di teras bar saat insiden terjadi.


Namun, suasana berangsur membaik ketika lebih dari 50 petugas pemadam kebakaran dengan sigap memadamkan api dalam waktu 30 menit.










Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon