Gereja Swedia Berencana Kirim Alkitab ke Daerah ISIS di Irak


Jakarta – Satu kelompok gereja dari Swedia berencana mengirimkan ribuan Alkitab elektronik di wilayah-wilayah Irak yang dikuasai oleh kelompok militan ISIS.

“Alkitab ini sebesar boks pil dan memiliki layar. Tidak membutuhkan listrik karena mereka dapat bekerja dengan sendirinya,” ujar Christian Akerheilm, perwakilan dari Word of Life seperti dikutip Telegraph.

Akerheilm mengatakan bahwa proses pengiriman ini akan dilakukan dalam waktu beberapa pekan ke depan. Mereka berharap, ribuan Alkitab dapat sampai di tanah kekuasaan ISIS itu.

Proses pengirimannya sendiri akan dilakukan oleh kelompok lain atas nama Word of Life. Kelompok ini akan menggunakan pesawat nirawak atau drone untuk menjatuhkan Alkitab itu dari ketinggian.

Menanggapi rencana ini, banyak pihak menyebut bahwa Word of Life ingin menyerang ISIS. Namun, melalui situs resminya, Word of Life menampik tudingan tersebut.

“Itu tidak benar. Ambisi kami adalah untuk menyampaikan harapan dan cinta yang terdapat dalam injil Kristen kepada populasi yang tinggal di wilayah tertutup di mana hak asasi manusia tak dianggap,” tulis Word of Life dalam situs resmi mereka.

Word of Life pun mengatakan bahwa proyek ini sudah dikonsultasikan dan akan dikolaborasikan dengan rekan-rekan lainnya di wilayah itu.

“Semua akan berlangsung berkesinambungan dengan bantuan kemanusiaan, tim medis di kamp pengungsi, dan mendistribusikan makanan dan pakaian bagi yang membutuhkan,” tulis Word of Life.

Sebelumnya, Word of Life sudah pernah menjalankan misi dengan mengirimkan misionaris ke berbagai negara, termasuk Rusia, Ukraina, Afghanistan, Israel, dan India.

Didirikan pada 1983, Word of Life merupakan gereja evangelis yang memiliki kemiripan dengan gerakan Pentakosta di Amerika Serikat.


“Melalui penyembahan, pengajaran, dan misi, kami menjadi bagian penyebar pesan Yesus Kristus bagi dunia. Kami dapat melihat Tuhan mengerjakan perkara-perkara hebat dan menyentuh ribuan kehidupan di seluruh pelosok dunia,” tulis Word of Life dalam situsnya.









Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon