Pertamina Banderol Pertamax Turbo Rp8.700 per Liter


Jakarta – PT Pertamina (Persero) resmi meluncurkan Pertamax Turbo, Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kadar oktan 98 di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Peluncuran tersebut menjadikan Pertamax Turbo, BBM dengan RON tertinggi yang dilego Pertamina.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, Pertamax Turbo menyasar pengguna mobil premium yang berdomisili di kota-kota besar Indonesia. Pada tahap awal, perusahaan telah melakukan uji pasar di delapan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Jakarta.

Ke-delapan SPBU tersebut berlokasi di jalan MT Haryono, Jalan Pondok Indah, Jalan Rasuna Said Kuningan, Jalan Pramuka, Jalan Abdul Muis, Cikini, Jalan Yos Sudarso dan Pantai Indah Kapuk. Dwi mengklaim, animo masyarakat terbilang tinggi selama uji pasar berlangsung.

“Masyarakat Indonesia kini makin membutuhkan kualitas bahan bakar yang lebih baik, karena peduli dengan keramahan lingkungan. Dengan Pertamax Turbo, kami ingin memberi banyak alternatif bagi masyarakat,” ujar Dwi, Kamis (11/8).

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Ahmad Bambang berharap, Pertamax Turbo akan mengganti Pertamax Plus yang memiliki kadar oktan 95. Meski memiliki kandungan RON lebih tinggi dibanding Pertamax Plus, namun harga Pertamax Turbo ditetapkan sama seperti harga jual Pertamax Plus saat ini yaitu Rp8.700 per liter.

Perusahaan pelat merah yakin bisa menghapus Pertamax Plus karena segmen masyarakat yang suka akselerasi tinggi semakin meningkat, utamanya di Jabodetabek. Oleh karenanya, ia berharap bisa menjual 100 ribu kilo liter (kl) Pertamax Turbo hingga akhir tahun ini.

Bahkan, perusahaan ingin Pertamax Plus enyah di SPBU Jabodetabek dalam jangka waktu setahun mendatang.

“Dan ini adalah harga ideal, karena dengan harga yang sama dengan Pertamax Plus, masyarakat bisa dapatkan kualitas yang lebih bagus. Karena bagi speed lover, Pertamax Plus Dirasa kurang maksimal tenaganya. Sedangkan jika menggunakan racing plus, harga Rp40 ribu itu kemahalan meski tenaganya bagus,” jelas Ahmad di lokasi yang sama.

Incar Eropa

Lebih lanjut ia mengatakan, Pertamax Turbo sebelumnya sudah diluncurkan di Belgia dan menjadi bahan bakar resmi ajang Lamborghini Supertrofeo European Series pada 29 Juli 2016 lalu. Dengan harga 0,22 euro per liter, Ahmad mengklaim Pertamax Turbo adalah salah satu BBM dengan kadar emisi Euro 4 termurah di negara tersebut.


“Nanti setelah Belgia masuk, kami juga akan pasarkan di Italia dan Denmark,” ujarnya. CNNIndonesia.com.










Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon