Tekuk Denmark, Timnas Nigeria ke Semifinal Olimpiade


Jakarta  - Nigeria akhirnya melangkah ke semifinal cabang olahraga sepak bola usai menaklukkan Denmark dalam Olimpiade Rio De Janeiro, Brasil, Sabtu (13/4).

Nigeria lolos ke semifinal setelah menekuk Denmark dengan skor 2-0. Dua gol Nigeria dipersembahkan sang kapten tim, gelandang Chelsea John Obi Mikel dan Aminu Umar.

Hasil itu pun mengantar Nigeria akan menghadapi Jerman yang telah lebih dulu lolos ke semifinal usai membantai Portugal 4-0 pada hari yang sama.

Dalam laga Nigeria versus Denmark, Mikel dkk lebih mendominasi penguasaan bola dan alur serangan.

Pada awal laga pemain bernomor punggung sembilan Imoh Ezekiel hampir membuat Nigeria unggul lebih dulu. Sayang kekuatan tembakannya terblok Sadiq Umar sehingga bisa dengan mudah diraih kiper Denmark Jeppe Hojbjerg.

Tak berapa lama, giliran pemain Denmark yang membuat kejutan. Casper Nielsen berhasil mengontrol bola dengan dada sebelum melepas tembakan yang hanya mengenai mistar gawang.

Akhirnya Mikel membuat Nigeria unggul pada menit ke-15 setelah ia menerima umpan dari Ezekiel di dalam kotak penalti Denmark.

Ezekiel kembali membuktikan dirinya adalah penyerang yang berbahaya. Pada awal babak kedua, dia melakukan aksi berputar dan mengontrol bola di sisi kiri area penalti Denmark. Namun, aksi brilian itu tak diiringi tembakan tepat sasaran. Bola hasil tendangan Ezekiel justru melebar di atas mistar gawang.

Dan, akhirnya Aminu Umar menggandakan keunggulan Nigeria setelah ia dengan sempurna menerima bola lambung hasil sepak pojok Mikel pada menit ke-59.


Selanjutnya, Nigeria dan Jerman akan berhadapan dalam partai semifinal pada Rabu mendatang. CNNIndonesia.com




Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon