Pendukung Risma Tak Akan Alihkan Dukungan ke Calon Lain


Jakarta – Pendukung Tri Rismaharini di Jakarta yang menamakan diri Jaklovers (Jakarta Love Risma) menegaskan tak akan mengalihkan dukungan suara seandainya Risma tak jadi maju di Pemilu Kepala Daerah DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

Koordinator Jaklovers Sherly Anavita menyatakan, kelompok tersebut dibentuk hanya untuk mendukung Risma dan sudah berkomitmen tak akan mendukung calon lain dengan mengatasnamakan Jaklovers.

“Kami sebagai masyarakat akan tetap mendukung proses pemilihan umum, tapi ak akan mengalihkan suara Jaklovers ke pada sosok lain,” ujar Sherly saat ditemui di Jakarta, Sabtu (13/8).

Menurut Sherly, dia dan teman-temannya di Jaklovers masih menyakini Risma sebagai sosok yang paling pas untuk memimpin DKI Jakarta menggantikan petahana Basuki Tjahaja Purnama.

Seandainya hingga akhir masa pendaftaran Risma tak juga dicalonkan, maka Jaklovers akan menerima keputusan tersebut.

“Saat beliau bilang tidak dan pintu sudah ditutup maka kami akan fair, dan besar hati,” katanya.

Risma memang santer diisukan akan diusung oleh PDI Perjuangan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada 2017.

Namun dalam sejumlah kesempatan Risma menyatakan tak berniat maju di Pilkada DKI Jakarta. Dia beralasan ingin menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Surabaya.

Hal itu tak menyurutkan dukungan politik kepada dirinya. Sejumlah kelompok relawan Presiden Joko Widodo bahkan ikut mendukung seandainya Risma maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

Keputusan soal pencalonan Risma ini akan bergantung sepenuhnya pada keputusan DPP PDI Perjuangan.


Sebagai partai yang memiliki 28 kursi di DPRD DKI, PDI Perjuangan berhak mengajukan calon gubernur dan wakil gubernur sendiri tanpa koalisi dengan partai lain. CNNIndonesia.com.









Previous
Next Post »

Jadilah yang pertama berkomentar di bawah ini ConversionConversion EmoticonEmoticon